BerandaNewsTeknologiAlat Mining Bitcoin Terbaru Luncuran Bitmain dengan Kekuatan Dua Kali lipat

Alat Mining Bitcoin Terbaru Luncuran Bitmain dengan Kekuatan Dua Kali lipat

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Bitmain meluncurkan alat mining Bitcoin terbaru yang memiliki kekuatan dua kali lipat daripada aplikasi lainnya. Peluncuran alat Bitcoin mining baru yang menawarkan kecepatan hingga 198 terahash per detik (TH/s), Rabu (02/02/2022).

Model baru ini disebut Antminer S19 Pro+ Hyd. yang memanfaatkan teknologi pendingin cair untuk meningkatkan efisiensi secara keseluruhan. Bitmain mengumumkan peluncuran penambang baru yang disebut Antminer S19 Pro+ Hyd pada 17 Januari 2022.

advertisement

“Antminer S19 Pro+ Hyd. telah resmi diluncurkan. Dilengkapi dengan hashrate 198 TH/s, konsumsi daya 5445W, dan efisiensi daya 27.5 J/TH. S19 Pro+ Hyd, beroperasi dengan teknologi pendingin cair terbaru. Masuki era baru pendingin cair,” tulisnya pengumuman dikutip dari bitcoin.com.

Baca juga: Logitech G413, Keyboard Gaming Mekanikal Canggih dengan Harga Terjangkau

Rincian spesifikasinya, mesin ini memiliki berat sekitar 17,5kg dan ukurannya sekitar 410 x 196 x 209mm. Meskipun begitu, pihak perusahaan masih belum mengumumkan mengenai harga alat Bitcoin mining terbaru mereka. Tetapi menurut perusahaan, pengiriman akan dimulai pada Mei hingga September 2022.

advertisement

Jika spesifikasinya akurat, unit terbaru Bitmain akan menjadi rig penambangan paling kuat hingga saat ini. Saat ini, Antminer S19 Pro Bitmain (110 TH/s) dan Microbot Whatsminer M30S++ (112 TH/s) adalah dua penambang Bitcoin paling menguntungkan.

Harga Bitcoin, Ethereum dan jajaran kripto teratas beranjak naik sedikit demi sedikit. Kripto yang pada sesi perdagangan hari sebelumnya melemah, hingga saat ini terlihat menguat meskipun sedikit.

Baca juga: Inilah Spot Wifi Gratis di Trenggalek

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) menguat dalam satu hari terakhir sebesar 0,94 persen. Meskipun begitu, dalam sepekan, BTC masih meradang cukup besar yaitu 18,04%. Saat ini, harga BTC masih berada di level USD 35.392,35 per koin atau setara Rp. 507,1 juta (asumsi kurs Rp. 14.329 per dolar AS).

advertisement

Ethereum (ETH) sebagai kripto terbesar kedua juga sedikit menguat sebesar 1,75 persen dalam satu hari terakhir, tetapi masih melemah dalam sepekan sebesar 27,29 persen. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 2.435,20 per koin.

Stablecoin seperti Tether (USDT) dan USD coin (USDC), meskipun sedikit turun. Tetapi masing-masing harganya masih stabil. USDT masih berada di level USD 1,00, sedangkan USDC sedikit menurun ke level USD 0,9997 per koin.

Selanjutnya, Binance coin (BNB) yang juga ikut menguat dalam 24 jam terakhir sebesar 3,22 persen. Namun, masih melemah dalam sepekan sebesar 26,28 persen. Hal itu membuat BNB berada di level USD 368,29 per koin.

advertisement

Berita Baru

Tanah Longsor Hampir Menimpa Rumah Warga di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tanah longsor kembali terjadi di Trenggalek. Tepatnya, tanah longsor itu di...

Adu Kesaktian Bawaslu Lawan KPU Trenggalek, 2 Tuntutan Dikabulkan 

Kabar Trenggalek - Adu kesaktian antara lembaga penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) di Trenggalek mencapai...

Gerakkan Roda Ekonomi, Novita Hardini Ajak Perempuan Trenggalek Jualan Sabun Momie

Kabar Trenggalek - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengadakan kegiatan Workshop...

Viral Hari ini

Spoiler One Piece 1059: Pertempuran Besar di Pulau Amazon Lily

Kabar Trenggalek - Setelah di One Piece chapter yang lalu kita disuguhi dengan bounty...

Berita Terkait