BerandaNewsOlahragaWarga Desa Gemaharjo Usul Bupati Trenggalek Gelar Turnamen Bola Voli

Warga Desa Gemaharjo Usul Bupati Trenggalek Gelar Turnamen Bola Voli

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek – Cuaca mendung nampak di Lereng Gunung, Desa Gemaharjo, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Saat warga RT 29 RW 02 usai melakukan aktivitas keseharian, mereka melakukan olahraga bola voli, Senin (31/01/2022).

Rusdianto, pria kelahiran 1987, bercerita bahwa olahraga bola voli saat ini diminati masyarakat sekitar. Sebelumnya, olahraga bola voli vakum selama dua tahun karena diterjang pandemi Corona Virus Disaese (Covid-19).

advertisement

“Untuk mengisi waktu luang dan olah raga saja, karena kami sudah vakum dua tahun untuk olah raga bola voli,” terangnya saat ditemui di lapangan bola voli.

Baca juga: Dari 35 Pejabat Daerah, Hanya 6 yang Dapat Penghargaan Desa Wisata Trenggalek

Tak ayal, warga Desa Gemaharjo tidak mau kalah dengan hobi musiman Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin. Menurut Rusdianto, olahraga bola voli sudah ada sejak dulu di kampungnya.

advertisement

“Sudah lama ada, untuk pertandingan ya setingkat desa saja, karena setingkat kabupaten jarang ada,” tegas Rusdianto.

Rusdianto mengatakan, olah raga bola voli tersebut murni swadaya warga sekitar. Sampai saat ini belum ada dukungan dari pihak Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Baca juga: Delapan Wahana Air Terbaru di Trenggalek, Wajib Coba saat Berkunjung ke Pantai Mutiara

“Untuk sumber anggaran kami swadaya, ya semampunya warga sekitar, seperti beli bola voli dan membuat lapangannya,” ucap Ruadianto.

advertisement

Menurut Rusdianto, olah raga bola voli tersebut dikuti juga dari warga luar Desa Gemaharjo. Hal ini meyakinkan Rusdianto, bahwa olah raga tersebut banyak diminati masyarakat.

“Kalau pemain ada yang dari luar desa, karena memang lapangan ini waktu sore digunakan latihan, dan belum tentu di desa sekitar ada fasilitas lapangan bola voli,” ujar Rusdianto.

Baca juga: Peta Kuliner Khas Trenggalek yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2022

Rusdianto menjelaskan, saat ini sedang ada liga bola voli di rest area Kecamatan Watulimo yang berada di Desa Gemaharjo.

“Memang ada liga antar desa di sini, itu untuk meramaikan UMKM [Usaha Mikro Kecil dan Menengah] di sekitar rest area, dan salah satu cara dari teman-teman atlet bola voli,” jelasnya.

Rusdianto berharap, olahraga bola voli yang sejak lama digemari warga sekitar mendapatkan perhatian dari pemerintah. Dirinya optimistis, banyak atlet bola voli yang ada di Desa Gemaharjo.

“Kawula muda banyak di sini dan pandai bermain bola voli, maka tinggal bagaimana pemerintah megakomodir bibit atlet bola voli dadi desa,” tandas Rusdianto.

advertisement

Berita Baru

Hari Jadi Jawa Timur ke-77, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Melintasi Trenggalek

Kabar Trenggalek - Panji lambang Provinsi Jawa Timur dikirab melintasi 38 kabupaten/kota di Jawa...

5 Headset Affordable Terbaik untuk Desainer

Kabar Trenggalek - Bekerja sebagai desainer sangat membutuhkan fokus dan suasana yang nyaman. Biasanya...

Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk Push Up, Mahfud MD Beri Komentar

Kabar Trenggalek - Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk...

Viral Hari ini

5 Anime Fall Season 2022 yang Layak dan Wajib Ditonton

Kabar Trenggalek - Musim baru Anime Fall Season 2022 telah tiba dan selamat tinggal...

Berita Terkait