BerandaNewsLingkunganPengendara Motor di Trenggalek Tertimpa Pohon Tumbang

Pengendara Motor di Trenggalek Tertimpa Pohon Tumbang

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek –  Hujan deras mengguyur wilayah Trenggalek pada Senin (17/01/2022), pukul 14.30 WIB. Hujan deras itu mengakibatkan pohon tumbang hingga menimpa pengendara motor yang sedang melintas di jalan.

Pengendara motor yang tertimpa pohon trembesi tumbang tersebut dalam keadaan selamat. Lokasi kejadian pohon tumbang itu di Jln Supriyadi, Desa Ngares, Kecamatan Trenggalek.

advertisement

Wakil Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Trenggalek, Bagas Pramudianto, menjelaskan pohon trembesi itu tiba-tiba roboh diterpa angin saat wilayah tersebut diguyur hujan deras.

Baca juga: Pohon Tumbang Timpa Warung Sate Trenggalek

Saat kejadian, dua remaja yang tengah berboncengan sepeda motor sedang melintas. Ranting dan dahan pohon pun seketika ambruk dan menyebabkan mereka jatuh dari motornya. Pohon ambruk itu tertahan kabel sehingga tidak mengenai langsung dua remaja itu.

advertisement

Motor yang sempat tertimpa pohon itu kondisinya rusak ringan. Setelah dievakuasi, motor milik pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) itu masih dalam kondisi baik.

“Dua korban itu kemudian langsung melanjutkan perjalanan pulang. Mereka tidak mengalami apa-apa. Kalaupun luka, hanya luka ringan saja,” jelas Bagas.

Baca juga: Hujan Deras dan Angin Kencang Akibatkan Rumah Warga Trenggalek Tertimpa Pohon

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek, Tri Puspita Sari, mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati. Mengingat, sepekan terakhir wilayah Trenggalek diguyur hujan disertai dengan angin kencang, dan banyak pepohonan yang ambruk.

advertisement

“Saya imbau untuk masyarakat tetap waspada dan hati-hati, ketika berkendara di saat cuaca hujan disertai angin,” ucap Tri.

Sebelumnya, ada empat kejadian pohon tumbang di Trenggalek:

1. Pohon tumbang di Jalur Lintas Selatan, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, pada Selasa (11/01/2022). Pohon tumbang itu menyebabkan satu orang mengalami luka.

2. Pohon tumbang di Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, pada Sabtu, (15/01/2022). Pohon tumbang itu menimpa dua rumah warga Desa Krandegan, Kecamatan Gandusari.

3. Pohon tumbang di Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, pada Sabtu (15/01/2022). Pohon tumbang itu melintangi jalan di Kecamatan Bendungan, sehingga kendaraan tidak bisa lewat.

4. Pohon tumbang di Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, pada Minggu (16/01/2022). Pohon tumbang itu menimpa warung sate di Jalan Raya Kedunglurah, Kecamatan Durenan.

advertisement

Berita Baru

Pemilik Motor 250cc Keatas Harus Membuat SIM CI dan CII, Ini Syaratnya

Kabar Trenggalek - Pemilik kendaraan bermotor roda 2 dengan kapasitas mesin 250 cc keatas...

Polisi Sikat Tujuh Tersangka Pelaku Kejahatan di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek menggelar operasi Sikat Semeru 2022. Dalam operasi...

Pernikahan Dini di Trenggalek Tinggi, Pemerintah Kelabakan Cari Solusi

Kabar Trenggalek - Angka pernikahan dini di Trenggalek tak lain sama dengan jargon 'Meroket',...

Viral Hari ini

DPRD Palembang Pukul Wanita Karyawan SPBU: Saya Khilaf

Kabar Trenggalek - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang aniaya pegawai SPBU. Kegiatan keji...

Berita Terkait