TRENDING

Enam Ribu Dosis Vaksin Booster Disuntikkan kepada Pelayan Masyarakat Trenggalek

Terbit:

Kabar Trenggalek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek mulai memberi suntikan vaksin booster kepada pelayan masyarakat atau pejabat publik di Trenggalek Kamis (13/01/2022).

Pemberian vaksin booster itu dilakukan untuk antisipasi penyebaran varian baru Corona Virus Disaese (Covid-19) yaitu Omicron, di bumi Menak Sopal Trenggalek.

advertisement

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, mengatakan untuk saat ini dirinya masih punya banyak pekerjaan rumah, salah satunya membentengi pejabat publik dengan vaksin booster.

“Kemarin sudah di umumkan 29 kabupaten kota di Provinsi Jawa Timur sudah bisa melaksanakan vaksinasi ketiga atau booster,” ujar lelaki yang akrab disapa Mas Ipin itu saat meninjau pemberian vaksin booster.

Target suntikan hari ini sejumlah 6.000 dosis vaksinasi booster itu diharapkan bisa menyambut sekolah tatap muka.

“Selain vaksinasi booster, kami juga mengejar target vaksinasi untuk masyarakat baik dosis 1 dan 2, tentu dibarengi dengan suntikan anak usia dibawah 12 tahun,” terang Mas Ipin.

Sedangkan, vaksinasi booster untuk masyarakat umum akan dijadwalkan ke depannya. Saat ini, Pemkab Trenggalek fokus untuk mengejar vaksinasi anak dan kelompok lanjut usia (lansia).

“Targetnya tentu sesuai target kami ada 500.000 sasaran. Kami saat ini stok masih 80 ribu dosis, itu untuk dosis 1 yang Sinovac untuk anak anak di bawah 12 tahun. Yang lainnya kami masih punya Astrazeneca dan Pfizer. Jadi tenaga pendidiknya kita Booster dan anaknya kita vaksin [dosis 1 dan 2],” tandas Mas Ipin.

advertisement

TERBARU

Jadwal Pelayanan dan Syarat Membuat SKCK Online di Polres Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek mengumumkan informasi pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian...

Apresiasi Daya Saing Digital Daerah, Trenggalek Raih Perhargaan EV-DCI 2022 Tingkat Nasional

Kabar Trenggalek - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek meraih penghargaan tingkat nasional. Penghargaan itu diberikan...

Demi BBM Subsidi Nelayan Trenggalek, 500 Surat Rekom Masuk Tiap BulanĀ 

Kabar Trenggalek - Nelayan Trenggalek tak perlu bingung untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM)...

TOPIK TERKAIT