TRENDING

Empat Puluh Ribu Anak di Trenggalek Bakal Terima Vaksin Covid-19

Terbit:

Kabar Trenggalek Target vaksin Covid-19 di Trenggalek sudah memenuhi target 70%. Hal ini menjadi dasar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek untuk menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk anak umur 6-11 tahun, Senin (03/12/2022).

Target vaksinsi Covid-19 untuk anak usia dini di Trenggalek sebetulnya ketinggalan jauh dari pengumuman pemerintah pusat, bahwa vaksinasi untuk anak bisa dilakukan sejak 24 Desember 2021 lalu.

advertisement

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, melakukan kunjungan vaksinasi anak usia dini 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Surodakan. Arifin mengatakan, hari ini perdana melakukan suntikan bagi anak usia dini karena target vaksinasi Melampaui target 70 % vaksinasi dosis 1 dan 60 vaksin lanjut usia (lansia).

Baca juga: Varian Omicron Terdeteksi di Jawa Timur, Khofifah Minta Masyarakat Perketat Protokol Kesehatan

“Hari ini hari pertama kita melakukan vaksin usia anak di awal tahun. Tentu ini kita laksanakan karena sudah melampaui dosis 1 untuk dewasa dan 60% untuk lansia,” jelas Arifin.

Target tahap awal vaksinasi anak usia dini sekitar 530 suntikan. Tugas yang harus dipikirkan oleh Pemkab Trenggalek dalam vaksinasi ini yaitu bisa membujuk anak yang phobia terhadap suntikan.

“Ada satu dan dua anak yang phobia suntikan, hal ini karena sebelum disuntik sudah histeris atau ketakutan,” terang Arifin.

Baca juga: Gara-Gara Perjalanan Luar Negeri, Kasus Covid-19 Varian Omicron di Indonesia Terus Bertambah

Totok Rudijanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Trenggalek, menyebutkan total jumlah anak di Kabupaten Trenggalek yang akan divaksin sebanyak 44.124 anak.

advertisement

Jumlah itu baru anak yang bersekolah di SD di bawah naungan Disdikpora Kabupaten Trenggalek. Jumlah sasaran juga akan ditambah dari siswa yang bersekolah di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Trenggalek.

“Vaksinasi pelajar SMP untuk usia 13 tahun ke atas sudah mencapai 97%. Sehingga pelaksanaan vaksin saat ini menyasar kelompok usia 6 sampai 11 tahun. Semua itu dilakukan karena prasyarat yang diberlakukan sudah terlampaui.” detailnya

Sedangkan, vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12, rata-rata berada di kelas 6 SD, sebagian besar sudah divaksin.

“Hari ini kita launching [meluncurkan] untuk vaksin usia 6 hingga 11 tahun di sekolah ini. Insyaallah mulai besok dilanjutkan di masing-masing korwil [koordinator wilayah],” tandas Totok.

Baca juga tulisan di kabartrenggalek.com lainnya tentang COVID-19

advertisement

TERBARU

SIM Bentuknya Kartu tapi Disebut Surat, KK Bentuknya Surat tapi Disebut Kartu, Kenapa Bisa Gitu?

Kabar Trenggalek - Bukan karena kurang kerjaan, tetapi bagi kita sebagai masyarakat yang teliti,...

Pemilu 2024, PKS dan NasDem Pasang Badan Soal Dapil Trenggalek Berubah

Kabar Trenggalek - Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sudah mendapat perhatian dari partai...

7 Bunga yang Mengeluarkan Aroma Harum saat Malam Hari, Salah Satunya Sering Dijumpai di Pemakaman

Kabar Trenggalek - Untuk menghiasi rumah, kebanyakan orang akan menanam tumbuhan. Entah di depan...

TOPIK TERKAIT