TRENDING

UltraGear 17G90Q, Laptop Gaming Pertama LG Dengan Teknologi Pendingin Vapor Chamber

Terbit:

Kabar Trenggalek – Vendor asal Negeri Ginseng Korea Selatan LG, baru saja mengumumkan produk baru mereka yakni laptop gaming dengan nama UltraGear 17G90Q.

Laptop gaming berbodi tipis ini merupakan produk laptop pertama mereka. Memiliki bodi bermaterial alumunium dengan ketebalan 21,1 mm dan bobot berkisar 2,64 Kg.

advertisement

Hadir dengan panel layar IPS LCD berukuran 17,3 inci (1.920 x 1.080 piksel) yang mendukung refresh rate hingga 300 Hz  diklaim mampu memberikan waktu respons mencapai 1 ms, beserta cakupan sRGB hingga 99 persen.

Baca JugaXiaomi Pad 5, Tablet Murah Dengan Performa Mumpuni

Beralih pada sektor hardware, laptop gaming tipis UltraGear 17G90Q ini ditenagai CPU Intel Tiger Lake H generasi ke-11 yang dikombinasikan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080 Max-Q.

Konfigurasi tersebut juga didukung dengan dua opsi memori RAM DDR4 yang terdiri dari 16 GB dan 32 GB, serta media penyimpanan SSD M.2 dengan kapasitas 1 TB.

Untuk menunjang aktifitas para gamer bermain dengan lancar, laptop ini dibekali dengan sistem pendinginan yang memanfaatkan teknologi vapor chamber.

ilustrasi-teknologi-pendingin-vapor-chamber
Ilustrasi Teknologi Pendingin Vapor Chamber | Foto : Istimewa

Cara kerja teknologi pendingin ini  adalah di dalam tabung vakum tertutup, ada sejumlah kecil cairan yang ketika dipanaskan berubah menjadi gas dan mengembun ketika didinginkan. Proses pendinginan ini lebih cepat dibandingkan dengan desain heat sink yang lebih konvensional.

Baca JugaResmi Diperkenalkan, Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

advertisement

Selain ada teknologi pendingin, laptop gaming ini juga di bekali dengan software pengontrol kinerja sistem bernama UltraGear Studio.

Melalui software ini pengguna bisa mengontrol dan memonitoring kecepatan kipas, dan pencahayaan lampu pencahayaan RGB yang terdapat pada keyboard.

Pada koneksivitas, UltraGear 17G90Q dilengkapi dengan sebuah port USB 4 Gen 3×2 Type-C yang mendukung Thunderbolt 4, satu buah port USB-C 3.2 2×1 serta buah port USB 3.2 Gen 2×1.

Terdapat pula sebuah port HDMI dan ethernet, satu buah slot microSD, serta satu buah port jack 3.55 mm dan RJ45.

Baca JugaFujifilm Rilis GFX50S II Kamera Medium Format Harga Terjangkau

Menurut informasi yang Kabar Trenggalek himpun dari GSM Arena, sektor daya UltraGear 17G90Q ditenagai oleh baterai berkapasitas 93 watt-hours (Whr).

Fitur lain ada pada laptop gaming tipis ini antara lain, pemindai sidik jari yang sudah terintegrasi dengan tombol daya, webcam FHD, mikrofon ganda, kamera IR yang juga terintegrasi dengan Windows Hello, Wi-Fi 6, dan stereo speakers DTS X Ultra.

UltraGear 17G90Q  hanya memiliki satu varian warna, yakni Purple Grays. Laptop gaming ini direncanakan bakal meluncur secara perdana di AS dan Korea Selatan pada awal 2022 mendatang.

Meskipun sudah diumumkan waktu perilisannya, sampai saat ini LG belum memberikan informasi resmi mengenai harga dari UltraGear 17G90Q.

Informasi tersebut nampaknya akan dipublikasikan dalam event tahunan Customers Electronics Show (CES 2022) yang akan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat pada 4-5 Januari 2022 mendatang.

advertisement

TERBARU

SIM Bentuknya Kartu tapi Disebut Surat, KK Bentuknya Surat tapi Disebut Kartu, Kenapa Bisa Gitu?

Kabar Trenggalek - Bukan karena kurang kerjaan, tetapi bagi kita sebagai masyarakat yang teliti,...

Pemilu 2024, PKS dan NasDem Pasang Badan Soal Dapil Trenggalek Berubah

Kabar Trenggalek - Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sudah mendapat perhatian dari partai...

7 Bunga yang Mengeluarkan Aroma Harum saat Malam Hari, Salah Satunya Sering Dijumpai di Pemakaman

Kabar Trenggalek - Untuk menghiasi rumah, kebanyakan orang akan menanam tumbuhan. Entah di depan...

TOPIK TERKAIT