Berita Terkait

Menunggu Wajah Baru Alun Alun Trenggalek Bergaya Arsitektur Jawa Kuno

Kabar Trenggalek Wajah baru Alun Alun Trenggalek mulai nampak. Renovasi bangunan Alun Alun Trenggalek mengadopsi gaya arsitektur jawa kuno, Jumat (10/12/2021).

Renovasi alun-alun Trenggalek yang menelan anggaran Rp. 3,2 miliar itu diharapkan dapat menjadi daya tarik masyrakat ketika mengunjungi pusat Kota Trenggalek.

- Advertisement -

Renovasi Alun-Alun Trenggalek pernah diajukan dalam APBD 2020, namun harus kandas terdampak refocusing untuk penanganan Covid-19.

Baca juga: Wisata Pantai Pasir Putih Trenggalek Masih Menjadi Primadona bagi Wisatawan

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Trenggalek, Supriyadi, mengatakan anggaran pembangunan Alun-Alun Trenggalek pada tahun 2019 sejumllah Rp. 1,6 miliar.

- Advertisement -

Anggaran tersebut diperuntukkan pembangunan pagar, saluran air dan pedestarian. Supriyadi mencatat, ada beberapa bangunan renovasi Alun-Alun Trenggalek yang belum bisa diselesaikan tahun ini.

Salah satunya, pembangunan Tugu Adipura dan pembangunan pagar batu alam di sisi seberang Alun-Alun Trenggalek. Ide renovasi bangunan Alun-Alun Trenggalek dengan gaya arsitektur jawa kuno berasal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek.

Alun Alun Trenggalek, 10 Desember 2021
Alun Alun Trenggalek, 10 Desember 2021/Foto: Kabar Trenggalek

Baca juga: PPKM Level 2, Wisata Trenggalek Dapat Lampu Hijau untuk Buka

Saat ini, pagar yang mengelilingi Alun-Alun Trenggalek sudah diubah dari tanpa konsep menjadi bangunan bergaya kerajaan.

Renovasi bangunan Alun-Alun Trenggalek, saat ini masuk dalam tahapan pembangunan Tugu Garuda dan pembenahan tulisan “Trenggalek” yang menjadi ikonik selama ini.

Wahana permainan anak, dan pedagang kaki lima juga bisa dijumpai di Alun-Alun Trenggalek.

- Advertisement -

Berita Baru

sponsor