TRENDING

Bungkam Malaysia Empat Gol, Timnas Indonesia Optimis Kalahkan Singapura di Semi Final

Terbit:

Kabar Trenggalek Timnas Indonesia sempat tertinggal gol saat melawan harimau malaya Malaysia. Tapi, Timnas Indonesia akhirnya sukses bungkam dengan goal 4-1 pada laga terakhir Grup B Piala AFF Suzuki 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021).

Empat gol kemenangan skuad Garuda dilesakkan Irfan Jaya pada menit 36 dan 43. Pratama Arhan menit ke-50 dan Elkan Baggott menit ke-82. Sedangkan satu-satunya gol Malaysia dilesakkan Kogileswaran Raj Mohan pada menit ke-13.

advertisement

Kemenangan ini makin lengkap setelah Pratama Arhan terpilih menjadi pemain terbaik. Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Alfeandra Dewangga Santosa juga pernah meraih predikat itu pada laga sebelumnya. Itu artinya, selama empat kali main, pemain Indonesia selalu menyabet man of the match (bintang pertandingan).

Baca juga: Raih Tiket Semifinal Piala AFF, Timnas Indonesia Ganyang Musuh Bebuyutan Malaysia

Dengan mengoleksi 10 poin, Indonesia tetap memimpin klasemen Grup B. Sedangkan Vietnam yang menang telak 4-0 atas Kamboja juga meraih poin yang sama dengan Indonesia. Namun, Indonesia unggul dalam produktivitas gol atas Vietnam.

Di babak semifinal yang akan digelar di Stadion Nasional (22/12/2021), Timnas Indonesia akan ditantang runner-up Grup A Singapura. Sedangkan Vietnam akan menghadapi Thailand (23/12/2021).

Untuk semifinal kedua melawan Singapura akan berlangsung Sabtu (25/12/2021). Sedangkan semifinal kedua antara Vietnam dan Thailand berlangsung Sabtu (26/12/2021). Sedangkan Babak final juga akan berlangsung dua kali pada Rabu (29/12) dan Sabtu (1/1/2022) di Stadion Nasional.

Baca juga: BMKG Ingatkan Masyarakat Ada Potensi Gempa Besar di Selatan Jawa Timur

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap menghadapi Singapura pada laga semifinal leg 1 Piala AFF 2020. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam.

advertisement

“Singapura sebagai tuan rumah punya kelebihan, lebih unggul karena sebagai tuan rumah,” kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan singapura.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut berharap, anak asuhnya kembali mengikuti instruksinya dengan baik, seperti halnya di fase grup.

Baca juga: Anak Kiai di Jombang Ingin Status Tersangka Pelaku Kekerasan Seksual Dicabut, Hakim Menolak

“Pemain melakukan permainan dengan baik, maka kami dapat posisi pertama di penyisihan grup, Kami harus melakukan permainan lebih baik untuk mendapat prestasi. Saya akan persiapkan tim dengan baik,” ucapnya.

Shin Tae-yong mempelajari sekaligus menganalisis permainan Singapura di bawah arahan Tatsuma Yoshida lewat video rekaman pertandingan.

“Sisanya lewat video saja. Pastinya saya merasakan Singapura tim baik, apalagi ketika melawan Filipina dan Myanmar. Kami tidak boleh lengah karena saya menganggap Singapura tim baik. Satu persen pun tak boleh lengah. Saya tegaskan ini ke pemain bahwa Singapura tim yang baik,” tandasnya.

advertisement

TERBARU

Hujan Sehari di Trenggalek, Jalan Tutup Total dan Rumah Rusak Dihantam Tanah Longsor

Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek terus dilanda berbagai peristiwa bencana alam. Salah satunya tanah...

Siap-Siap, Ini Jadwal Pemadaman Listrik Trenggalek Besok di 11 Desa

Kabar Trenggalek - Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek akan...

Otak Atik Tekan Inflasi di Trenggalek, Pasar Murah dan Bansos Jadi Andalan

Kabar Trenggalek - Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus berpikir...

TOPIK TERKAIT