TRENDING

Akibat Banjir, Tanggul Penahan Jalan di Kecamatan Suruh Trenggalek Ambrol

Terbit:

Kabar Trenggalek – Kabupaten Trenggalek terus dilanda hujan dengan intensitas yang tinggi beberapa waktu terakhir ini. Hujan dengan intensitas itu menyababkan tanah longsor serta banjir di berbagai kecamatan yang ada di Trenggalek. Salah satunya, banjir yang terjadi di Kecamatan Suruh pada Minggu, (19/12/2021).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek melaporkan, banjir terjadi di RT. 24 RW. 05 Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh, Trenggalek.

advertisement

Menurut laporan BPBD Trenggalek, banjir di Desa Mlinjon itu terjadi pukul 21.30 WIB. Akibat dari banjir tersebut, tanggul penahan jalan ambrol.

Baca juga: Tanah Longsor Menjebol Rumah Warga Kecamatan Pule Trenggalek

“Minggu, 19 Desember 2021 pukul 17.00 – 20.00 WIB terjadi hujan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Suruh. Pukul 21.30 WIB, debit air sungai Desa Mlinjon meningkat dan menggerus tanggul penahan jalan sehingga tanggul tersebut ambrol,” tulis BPBD Trenggalek.

BPBD Trenggalek menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian banjir di Desa Mlinjon. Lokasi banjir berada dalam jarak 100 meter dari pemukiman warga. Sehingga, banjir tersebut tidak terlalu membahayakan pemukiman warga.

Atas peristiwa panjir ini, Tim Reaksi Cepat BPBD Trenggalek, bersama relawan BPBD dan 3 Pilar Desa Mlinjon melakukan cek lokasi banjir.

Banjir membuat tanggul penahan jalan di Kecamatan Suruh ambrol
Banjir membuat tanggul penahan jalan di Kecamatan Suruh ambrol/Foto: BPBD Trenggalek

Baca juga: BMKG Ingatkan Masyarakat Ada Potensi Gempa Besar di Selatan Jawa Timur

Berbagai bencana yang terjadi di Kabupaten Trenggalek sudah diperingatkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur. Informasi itu disampaikan BMKG Jawa Timur melalui unggahan instagram @infobmkgjuanda.

advertisement

BMKG Jawa Timur melaporkan, dalam Peringatan Dini Cuaca Jawa Timur tanggal 20 -21 Desember 2021, Kabupaten Trenggalek masuk dalam potensi banjir level waspada. Kabupaten Trenggalek masuk potensi banjir level waspada pada siang sampai sore hari.

Menurut peringatan BMKG Jawa Timur, pada 22 Desember 2021, Kabupaten Trenggalek masih masuk kategori banjir level waspada pada malam hari. Masyarakat Trenggalek juga dihimbau waspada dengan curah hujan sedang-tinggi disertai petir dan angin kencang.

 

advertisement

TERBARU

Hujan Sehari di Trenggalek, Jalan Tutup Total dan Rumah Rusak Dihantam Tanah Longsor

Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek terus dilanda berbagai peristiwa bencana alam. Salah satunya tanah...

Siap-Siap, Ini Jadwal Pemadaman Listrik Trenggalek Besok di 11 Desa

Kabar Trenggalek - Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek akan...

Otak Atik Tekan Inflasi di Trenggalek, Pasar Murah dan Bansos Jadi Andalan

Kabar Trenggalek - Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus berpikir...

TOPIK TERKAIT