BerandaNewsPendidikanSekolah Tatap Muka, Pelajar Trenggalek Terima Rapid Test Antigen Secara Acak

Sekolah Tatap Muka, Pelajar Trenggalek Terima Rapid Test Antigen Secara Acak

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek, terus berupaya untuk menekan angka penularan corona virus disaese (Covid-19) di kalangan pelajar Bumi Minak Sopal Trenggalek. Upaya penekanan itu dilakukan dengan cara rapid test antigen secara acak kepada pelajar Trenggalek yang sedang menjalani sekolah tatap muka, Rabu (03/11/2021).

Sekolah tatap muka di Trenggalek sudah berjalan sejak tanggal 27 Oktober 2021. Metode pembelajarannya yaitu separuh daring dan separuh tatap muka. Namun, sekolah tatap muka juga membuat khawatir akan potensi penularan Covid-19.

advertisement

Berkaitan dengan hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Trenggalek, Totok Rudijanto, memberi penjelasan. Totok mengatakan, pemberian rapid test antigen secara acak kepada pelajar dilaksanakan dua minggu setelah sekolah tatap muka berlangsung.

“Koordinasi dengan Dinas Kesehatan, bahwa rapid test antigen dilaksanakan setelah dua minggu belajar secara langsung disekolah dilakukan,” jelas Totok saat dikonfirmasi.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka Trenggalek Dimulai, Vaksinasi Covid-19 Perlu Digencarkan

advertisement

Totok menjelaskan, teknis pengambilan rapid test antigen tidak dilakukan secara menyeluruh pada Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di satu kecamatan.

“Untuk hasil dari rapid test secara acak itu, belum ditemukan siswa yang terpapar Covid-19, alias negatif semua,” tegas totok.

Totok mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan menggandeng Dinas Kesehatan Trenggalek untuk melakukan rapid test antigen secara acak tahap kedua. Rapid test antigen secara acak ini sebagai bentuk waspada akan paparan Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Mudah-mudahan tidak ada claster Covid-19 bagi pelajar, sehingga pembelajaran tatap muka ini bisa terus terlaksana dengan baik,” tandas Totok.

advertisement

Berita Baru

Pertama di Indonesia, Kadin Trenggalek Goes To School: Tumbuhkan Minat Jadi Pengusaha

Kabar Trenggalek - Perkembangan zaman yang terus melangkah maju tak lain sama dengan dunia...

Sinopsis Jelangkung Sandekala dan Jadwal Tayang di Bioskop Trenggalek

Kabar Trenggalek - Perasaan gembira saat berwisata tak selalu sesuai dengan realita. Ketika ingin...

Ramai Tolak Tambang Emas Trenggalek di Akun Twitter Emil Dardak, Ini Duduk Perkaranya

Kabar Trenggalek - Suara tolak tambang emas Trenggalek sempat ramai di twitter @EmilDardak, milik Emil...

Viral Hari ini

Hari Jadi Trenggalek Ke-828, Bupati Sebut Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Kabar Trenggalek - Peringatan Hari Jadi Trenggalek ke-828, Bupati Mochamad Nur Arifin, menyebut ada...

Berita Terkait