Berita Terkait

Kunjungan Kerja ke Trenggalek, Jokowi Resmikan Dua Bendungan Jawa Timur

Kabar Trenggalek Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Trenggalek, pada Selasa 30 November 2021. Dalam kunjungan kerja itu, Jokowi meresmikan dua bendungan besar di Jawa Timur, Selasa (30/11/2021).

Jokowi didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur. Rombongan Jokowi tiba di Trenggalek sekitar pukul 10.00 WIB, dengan mengendarai helikopter berawarna merah putih.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan peresmian dua bendungan di Jawa Timur itu adalah Bendungan Tugu di Kabupaten Trenggalek, dan Bendungan Gongseng di Kabupaten Bojonegoro.

Baca juga: Jokowi Berkunjung ke Trenggalek, Warga Kampak Suarakan Tolak Tambang Emas

“Hari ini saya resmikan dua Bendungan yang ada di Jawa Timur, yaitu Bendungan Tugu Trenggalek dan Bendungan Gongseng Bojonegoro,” ujar Jokowi dalam sambutan peresmian Bendungan Tugu Trenggalek.

- Advertisement -

Jokowi mengatakan, dua bendungan di Jawa Timur itu diharapkan dapat bisa dimanfaatkan untuk ketahanan pangan dalam sektor pertanian.

“Bendungan Tugu Trenggalek dibangun dengan biaya 1,69 triliuan [rupiah], dengan kapasitas 12 juta meter kubik, memberi manfaat [irigasi] 1.250 hektare [lahan pertanian],” jelasnya.

Infografis Bendungan Tugu Trenggalek
Infografis Bendungan Tugu Trenggalek/Foto: Sekretariat Presiden BPMI (youtube)

Baca juga: Selain Meresmikan Bendungan Tugu, Jokowi akan Kunjungi Lahan Pertanian di Trenggalek

Kemudian, Bendungan Gongseng Bojonegoro, dibangun dengan kapasitas 22 juta meter kubik, dengan manfaat irigasi 6.200 hektare lahan pertanian.

“Saya harapkan dengan tambahnya dua bendungan di Jawa Timur, tingkat produktifitas pertanian meningkat,” terang Jokowi.

- Advertisement -

Berita Baru

sponsor