Berita Terkait

Profil Singkat Yoga Manggala Tikna, Banser Trenggalek Yang Menjadi Juri PON XX Papua

Kabar Trenggalek Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Papua menunjukkan keterlibatan pemuda Trenggalek. Para pemuda Trenggalek berperan aktif untuk membanggakan Bumi Minak Sopal, Trenggalek, dalam PON XX Papua, Kamis (14/10/2021).

Seperti Dwi Samsul Arifin, atlet cabang olah raga senam artistik, yang memboyong medali emas dan perak. Kemudian ada Yoga Manggala Tikna, anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Trenggalek, yang menjadi juri pada cabang olahraga bola tangan.

- Advertisement -

Berikut profil singkat Manggala, juri bola tangan PON XX Papua:

  • Nama: Yoga Manggala Tikna
  • Tempat/Tgl lahir: Pasuruan, 11 Maret 1998
  • Alamat: RT 017 RW 007, Desa Jatiprahu, Kecamatan Karangan, Trenggalek
  • Pendidikan: STKIP Trenggalek
  • Motivasi: Menjadikan pengalaman sebagai guru terbaik dalam kehidupan

Baca juga: Mengenal Yoga Manggala Tikna, Banser Trenggalek yang Menjadi Juri PON XX Papua

Manggala merupakan anggota Banser Trenggalek yang tergabung dalam Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Kecamatan Karangan.

- Advertisement -

Manggala bergabung dengan Banser Trenggalek pada diklat ke-26 yang dilaksanakan di Desa Sukowetan, Kecamatan Karangan, pada tahun 2021 ini.

Aksi Pemain Lia Apriliani (kanan) Jawa Barat melempar bola sambil melompat melawan DKI Jakarta dalam babak penyisihan Cabang Olahraga Bola Tangan Putri.
Aksi Pemain Lia Apriliani (kanan) Jawa Barat melempar bola sambil melompat melawan DKI Jakarta dalam babak penyisihan Cabang Olahraga Bola Tangan Putri Yang Berlangsung di GOR Futsal SP-2 Mimika. Minggu (10/10/2021) (Foto : PB PON XX PAPUA/Faisal Adrian).

Pria lulusan STKIP PGRI Trenggalek itu mengaku, olahraga bola tangan merupakan hobinya. Ketekunannya dalam olahraga bola tangan mengantarkannya menjadi juri bola tangan di PON XX Papua.

“Awalnya sudah hobi sejak lulus bangku Madrasah Aliyah. Dan akhirnya ketemu teman untuk ikut seleksi juri pada tahun 2017. Saya dipercaya menjadi juri bola tangan di kampus Surabaya,” jelas Manggala.

Baca juga: Cerita di Balik Medali Emas: Sang Ibu Meninggal Dunia saat Samsul Ikuti PON XX di Papua

Saat menjadi dewan juri di kampus Surabaya tersebut, Manggala belum memiliki pengalaman yang cukup matang. Namun, Manggala terus belajar dengan maksimal.

“Dengan saat ini, saya dipercaya menjadi juri di PON XX Papua, hal demikian pasti menjadi pengalaman yang sangat berharga,” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

- Advertisement -

Berita Baru

sponsor