BerandaNewsOlahragaMengenal Yoga Manggala Tikna, Banser Trenggalek yang Menjadi Juri PON XX Papua

Mengenal Yoga Manggala Tikna, Banser Trenggalek yang Menjadi Juri PON XX Papua

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Papua membawa cerita bagi Yoga Manggala Tikna. Manggala adalah kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Trenggalek yang menjadi juri Cabang Olahraga (Cabor) Bola Tangan dalam PON XX Papua, Senin (11/10/2021).

Manggala lahir di Pasuruan pada tanggal 11 Maret 1998. Ia Tinggal di RT 17 RW 07, Desa Jatiprahu, Kecamatan Karangan, Trenggalek.

advertisement

Pria lulusan STKIP PGRI Trenggalek itu mengaku, olahraga bola tangan merupakan hobinya. Ketekunannya dalam olahraga bola tangan mengantarkannya menjadi juri bola tangan di PON XX Papua.

“Awalnya sudah hobi sejak lulus bangku Madrasah Aliyah. Dan akhirnya ketemu teman untuk ikut seleksi juri pada tahun 2017. Saya dipercaya menjadi juri bola tangan di kampus Surabaya,” jelas Manggala.

Baca juga: Profil Singkat Dwi Samsul Arifin, Atlet asal Trenggalek Penyabet Medali Emas PON XX Papua

advertisement

Saat menjadi dewan juri di kampus Surabaya tersebut, Manggala belum memiliki pengalaman yang cukup matang. Namun, Manggala terus belajar dengan maksimal.

“Dengan saat ini, saya dipercaya menjadi juri di PON XX Papua, hal demikian pasti menjadi pengalaman yang sangat berharga,” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Aksi Pemain Lia Apriliani (kanan) Jawa Barat melempar bola sambil melompat melawan DKI Jakarta dalam babak penyisihan Cabang Olahraga Bola Tangan Putri.
Aksi Pemain Lia Apriliani (kanan) Jawa Barat melempar bola sambil melompat melawan DKI Jakarta dalam babak penyisihan Cabang Olahraga Bola Tangan Putri Yang Berlangsung di GOR Futsal SP-2 Mimika. Minggu (10/10/2021) (Foto : PB PON XX PAPUA/Faisal Adrian).

Manggala mengatakan, ia bergabung dengan Banser pada Diklat ke-26 yang dilaksanakan di Desa Sukowetan, Kecamatan Karangan, pada tahun 2021 ini.

“Semoga menjadi motivasi bagi sahabat Banser. Bahwa peran kita sangat besar untuk mengharumkan Trenggalek khususnya,” ujar Manggala.

advertisement

Baca juga: Cerita di Balik Medali Emas: Sang Ibu Meninggal Dunia saat Samsul Ikuti PON XX di Papua

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Fatkul Munit, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Karangan, memberi apresiasi kepada Manggala. Munit berharap Manggala bisa terus berperan dan menjaga sportifitas ketika diberi amanah menjadi juri PON XX Papua.

“Saya sangat bangga kepada kader muda yang memiliki dedikasi terharap negara. Selamat dan sukses Manggala dalam menjalankan amanah saat ini,” ujar Munit.

advertisement

Berita Baru

Duka Tragedi Kanjuruhan, Korban Meninggal Jadi 131 Orang

Kabar Trenggalek - Kabar duka menghampiri seluruh masyarakat Indonesia. Pasca pertandingan Arema Vs Persebaya...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Jokowi Layangkan Tiga Tuntutan 

Kabar Trenggalek - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang melangsungkan pertandingan sepak bola BRI Liga 1...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden Arema FC Juragan 99 Angkat Bicara 

Kabar Trenggalek - Insiden merenggut nyawa dunia sepak bola Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari...

Viral Hari ini

Wisata Berbasis Konservasi Alam Kedung Gede, Satu Satunya di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tidak terlalu jauh dari kota untuk menuju Kedung Gede di Desa...

Berita Terkait