Berita Terkait

Kursi Sekda Kosong, Mas Ipin Lantik Anik Suwarni Sebagai Penjabat Sekda Trenggalek

Kabar Trenggalek Setelah turunnya tugas baru Sekretaris Daerah (Sekda) Trenggalek menjadi Staf Ahli Gubernur Jawa Timur (Jatim), kursi kosong terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek, Selasa (12/10/2021).

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, tidak mau tugas Sekda Trenggalek menjadi keteteran. Oleh karena itu, Arifin melantik Anik Suwarni, Asisten Pemerintahan dan Kesra, sebagai Penjabat Sekda Trenggalek.

- Advertisement -

Pelantikan Pejabat Sekda Trenggalek ini sebagai kelengkapan administrasi dan menunggu rekomendasi Gubernur Jatim untuk pengisian Penjabat Sekda sebelumnya, Joko Irianto, ke Pemerintahan Provinsi Jawa Timur (Pemprov jatim.

“Hal ini kita lantik dan disaksikan oleh pejabat tinggi di Trenggalek, sambil menunggu rekomendasi Gubernur untuk menunjuk pejabat Sekda,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Ipin itu.

Baca juga: Cerita Mbah Lamijan: Kakek di Trenggalek yang Rela Pindah Rumah Demi Berdirinya Mushola

- Advertisement -

Mas Ipin memerintahkan kepada semua jajarannya untuk tegak lurus membantu kerja Penjabat Sekda Trenggalek. Ia percaya pejabat tinggi pratama perempuan itu mampu mengemban amanah dengan baik, terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Tugas Sekda nanti bisa mampu koordinasi bersama Forkopimda terkait, dan juga mampu menjalankan tugasnya,” katanya.

Mas Ipin berharap, selain bisa menjalin sinergitas antar Forkopimda untuk menjaga kerukunan dalam membangun Trenggalek.

“Upaya menjaga kerukunan adalah modal utama untuk membangun Trenggalek,” ujar Mas Ipin.

- Advertisement -

Berita Baru

sponsor