BerandaNewsOlahragaBon Pemain Mercusuar Trenggalek, Debora Electric Pamekasan FC Juara Futsal Perempuan Jawa...

Bon Pemain Mercusuar Trenggalek, Debora Electric Pamekasan FC Juara Futsal Perempuan Jawa Timur 

Terbit:

advertisement

Kabar TrenggalekSkuad sepak bola wanita Mercusuar Trenggalek mampu menunjukkan kehebatannya. Mercusuar Trenggalek juga terus berjuang dalam membuka peluang untuk menghasilkan pemain sepak bola profesional, Minggu (17/10/2021).

Salah satu kehebatan Mercusuar terbukti dari delapan pemain yang dipinjam (bon) oleh Debora Electric Pamekasan FC dalam kompetisi Futsal Perempuan Jawa Timur. Delapan pemain Mercusuar itu mampu menunjukkan kehebatannya hingga memenangkan babak final kompetisi tersebut.

advertisement

Prestasi para pemain Mercusuar ini menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Trenggalek. Kehebatan pemain sepak bola wanita Trenggalek mengundang rasa penasaran tersendiri akan sosok para pemainnya.

Kapten dari delapan pemain yang diboyong oleh skuad Kabupaten Pamekasan, Madura itu adalah Nina Sudaryanti. Nina mengatakan bahwa dirinya bergabung dengan skuad Mercusuar sejak tahun 2018.

Baca juga: Mercusuar: Sepak Bola Wanita Trenggalek yang Diinisiasi secara Swadaya

advertisement

“Saya bergabung mulai tahun 2018 dan kemudian sampai saat ini bersyukur jam terbang dalam pertandingan bertambah. Dan teman-teman yang gabung di Mercusuar juga semakin banyak,” kata Nina saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Menurut Nina, prestasi Mercusuar menjadi awal yang baik untuk dirinya dan skuad mercusuar. Sehingga, ke depannya Mercusuar bisa berkembang di tingkat nasional serta menjadi skuad yang diisi oleh para pemain profesional.

“Tentu saya dipercaya dalam skuad Pamekasan ini untuk menambah pengalaman dalam dunia sepak bola. Dan semoga ini bisa menjadi motivasi bagi tim kebanggan saya, Mercusuar,” kata perempuan kelahiran 16 januari 1999 itu.

Feri Budi S, salah satu pelatih Mercusuar mengatakan, menjelaskan inisiatifnya untuk mendirikan dan mengembangkan skuad Mercusuar. Feri melihat peluang yang sangat besar di dalam kompetisi sepak bola wanita di Trenggalek.

advertisement

Baca juga: Siap Menangkan Grup H – Liga 3, Berikut Nama Pemain Persiga Trenggalek 2021

“Awalnya, sebelum berdiri ada skuad dari Tulungagung mengambil pemain dari Trenggalek. Nah dari situ kami membentuk skuad Mercusuar. Harapanya, nanti bisa mengikuti turnamen sendiri, supaya kita mendapatkan pengalaman yang berharga,” terang Feri, jebolan pemain Persiga Trenggalek itu.

Selain berkontribusi dalam kemenangan Debora Electric Pamekasan FC dalam kompetisi Futsal Perempuan Jawa Timur, ada prestasi lain yang menguatkan peluang berkembangnya sepak bola wanita di Trenggalek.

Feri mengaku, bukti dari peluang yang sangat besar dari Mercusuar yaitu pihaknya mampu mencetak pemain yang saat ini berlaga di Persebaya Surabaya Putri.

Hingga saat ini, Mercusuar memiliki 30 pemain yang terbagi dari kelas Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Perguruan Tinggi.

advertisement

Berita Baru

Ngambek! Rekomendasi Tak Digubris, Bawaslu Gugat KPU Trenggalek 

Kabar Trenggalek - Kemelut tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di kota alen alen Trenggalek...

Rukun Tani Sumberejo Pakel Menanam Bersama di Area Lindung Lahan Reklaiming

Rukun Tani Sumberejo Pakel bersama jaringan seperti WALHI Jawa Timur, LBH Surabaya dan jaringan...

Ngebut Benjut, Motor Lewat Jalan Tikus Seruduk Pikap di Trenggalek 

Kabar Trenggalek - Peristiwa nahas terjadi di Trenggalek, sebuah kecelakaan lalu lintas menimpa warga...

Viral Hari ini

Jadwal Pemadaman Listrik Trenggalek Besok, 25 September 2022

Kabar Trenggalek - Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek akan...

Berita Terkait