Berita Terkait

Serbuan Vaksin Covid-19 di Trenggalek, Jumlah Warga yang Divaksin Sudah Mencapai 20%

KABARTRENGGALEK.com – Target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek terus dikebut oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB). Serbuan Vaksin Covid-19 di Trenggalek selama dua hari (30-31 Agustus 2021) dimaknai sebagai hadiah untuk Hari Jadi Trenggalek. Melaui kegiatan vaksinasi ini, Jumlah warga yang divaksin sudah mencapai 20%, Rabu (01/08).

Kepala Dinkes PPKB, Dr. Saeroni, mengatakan vaksinasi akan terus dilaksanakan dengan catatan ada dropping (jatuhan) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

- Advertisement -

“Tanpa menunggu lama, ketika ada dropping vaksin dari Provinsi Jawa Timur akan segera disalurkan kepada masyarakat,” jelas Saeroni.

Menurut Saeroni, target vaksinasi untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) sudah memenuhi kisaran 3.400 Nakes. Namun ada warga lainnya yang masih belum divaksin.

“Maksud dari lainnya itu, para lansia dan pelajar serta masyarakat umum,” Jelas Saeroni.

- Advertisement -

Menurut data dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Trenggalek, target vaksinasi di Trenggalek yaitu 580 ribu warga. Menurut Saeroni, sebelum ada serbuan vaksin Covid-19, capaian vaksinasi Trenggalek kurang lebih 14,8 % (85.840 warga). Setelah serbuan vaksinasi, capaian itu menjadi 20%, dari tambahan 5% (29 ribu warga). Artinya, saat ini ada sekitar 116 ribu warga Trenggalek sudah divaksin.

Berdasarkan data tersebut, Saeroni bersama pihaknya akan terus melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat Trenggalek.

- Advertisement -

Berita Baru

sponsor