BerandaNewsWisataRekomendasi Mobil untuk Medan Pegunungan Trenggalek

Rekomendasi Mobil untuk Medan Pegunungan Trenggalek

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Kabupaten Trenggalek yang dikelilingi pegunungan membuat akses jalan menuju sebuah daerah menjadi tidak mudah. Oleh karena itu, perlu mobil untuk medan pegunungan Trenggalek. Selain itu, kondisi jalan yang berbeda-beda secara geografis, tanjakan yang tajam maupun turunan yang curam, sering ditemui jika kita melakukan perjalanan di Trenggalek, Selasa (21/08).

Bagi beberapa orang, memiliki mobil sudah menjadi kebutuhan keluarga. Mereka membutuhkannya sebagai sarana transportasi, baik dalam urusan sehari-hari maupun saat berlibur dan mencari hiburan.

advertisement

Pilihan liburan keluarga pun bervariasi. Ketika mudik saat lebaran, ada yang harus mencapai ribuan kilometer demi mengunjungi sanak saudara.

Hal itulah yang membuat mobil semakin diandalkan keluarga. Tentu saja, mobil yang digunakan haruslah berkapasitas besar dan memiliki tipe Multi Purpose Vehicle (MPV). Kapasitas yang besar mampu memuat seluruh anggota keluarga. Sedangkan mobil MPV lebih diandalkan karena bisa digunakan kapan saja.

Berikut ini rekomendasi mobil yang cocok untuk digunakan dalam medan tanjakan di Kabupaten Trenggalek:

1. Toyota Alphard

advertisement

Mobil yang menyediakan fitur sliding door adalah Toyota Alphard. Meskipun tergolong premium, mobil bertipe MPV ini ternyata populer di kalangan keluarga.

Jangan remehkan tenaga yang dimilikinya, karena Toyota Alphard tipe 2.500 cc terdiri dari mesin DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i yang memiliki daya maksimum 180 ps/6.000 RPM.

Untuk Alphard tipe 3.500 cc, terdiri dari mesin DOHC 6 silinder dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu menciptakan tenaga maksimum 275 ps/6.000 RPM.

2. Toyota Voxy

Toyota Voxy juga merupakan salah satu mobil MPV premium dengan fitur sliding door. Keluarga di Trenggalek juga menggemari jenis mobil ini, bahkan menggunakannya ketika melakukan perjalanan jarak jauh.

advertisement

Desain mobil ini juga sangat elegan dan menarik, sehingga menghadirkan kesan yang mewah. Hiburan yang ditawarkan juga tak kalah canggih, sehingga bisa menghilangkan kejenuhan saat traveling.

Head unit entertainment Voxy bahkan dilengkapi dengan teknologi Miracast dan HDMI, sehingga AutoFamily bisa menikmati film atau serial TV di jalan.

3. Toyota Avanza

Inilah varian mobil keluarga dari Toyota yang paling laris di Indonesia. Mobil MPV ini mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi jalan, mulai dari jalanan datar, berbatu-batu, berlumpur, bahkan yang menanjak. Suspensi mobil ini cukup nyaman dan ground clearance-nya setinggi 170 mm.

Keunggulan lainnya adalah, Toyota Avanza sangat hemat bensin, sehingga mobil ini sering diandalkan ketika melakukan perjalanan jauh.

Jadi, jangan heran di musim mudik kita menemukan ratusan Toyota Avanza di jalanan. Ketahanan mobil ini telah teruji selama puluhan tahun dan mobil ini juga lebih mudah dirawat.

Masyarakat Trenggalek harus paham, ketika memilih mobil yang akan dibawa pulang, karena wilayah Trenggalek tergolong banyak pegunungan.

advertisement

Berita Baru

Duka Tragedi Kanjuruhan, Korban Meninggal Jadi 131 Orang

Kabar Trenggalek - Kabar duka menghampiri seluruh masyarakat Indonesia. Pasca pertandingan Arema Vs Persebaya...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Jokowi Layangkan Tiga Tuntutan 

Kabar Trenggalek - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang melangsungkan pertandingan sepak bola BRI Liga 1...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden Arema FC Juragan 99 Angkat Bicara 

Kabar Trenggalek - Insiden merenggut nyawa dunia sepak bola Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari...

Viral Hari ini

Wisata Berbasis Konservasi Alam Kedung Gede, Satu Satunya di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tidak terlalu jauh dari kota untuk menuju Kedung Gede di Desa...

Berita Terkait