BerandaNewsKesehatanMelawan Covid-19 di Kecamatan Munjungan Trenggalek: Bagi Sembako, Bagi Masker, Vaksinasi dan...

Melawan Covid-19 di Kecamatan Munjungan Trenggalek: Bagi Sembako, Bagi Masker, Vaksinasi dan Grup WA Info Vaksin

Terbit:

advertisement

KABARTRENGGALEK.comUpaya untuk melawan Covid-19 di Trenggalek terus digencarkan. Salah satunya upaya yang dilakukan Masyarakat Peduli Covid-19 di Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek. Berbagai upaya yang dilakukan yaitu berbagi sembako, masker, vaksinasi, dan grup WA (WhatsApp) info vaksin, Rabu (01/09).

Mulai tanggal 27 Agustus 2021, Pemerintah Kecamatan Munjungan bersama Masyarakat Peduli Covid-19, melaksanakan rangkaian kegiatan melawan Covid-19 di Kecamatan Munjungan. Rangkaian kegiatan itu dilakukan dalam rangka Hari Jadi Trenggalek yang ke 827. Beberapa upaya yang dilakukan adalah bagi-bagi sembako dan masker kepada masyarakat Munjungan.

advertisement

Camat Munjungan, M. Hartono, menyebutkan sasaran bagi sembako ini hanya 18 warga di seputran  kantor kecamatan munjungan. Sedangkan bantuan sembako yang diberikan kepada masing-masing warga berupa beras 5 kg, 1.kg minyak goreng, 3. 1 kg telur, dan 4. 1 kg gula. Hartono mengatakan, bantuan sembako ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga selama pandemi Covid-19.

“Semoga pandemi segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa bebas beraktivitas kembali, perekonomian bisa kembali normal,” kata Hartono (28/08).

“Sedangkan jumlah ASN (Aparatur Sipil Negara)-nya hanya 16 orang. Itu yang bisa saya sampaikan nyuwun pangapunten (mohon maaf) bila banyak kekurangan. Ini urunan secara sukarela, tidak dipaksakan menindak lanjuti  surat (dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek)” terang Hartono.

advertisement

Setelah bagi-bagi sembako, Pemerintah Kecamatan Munjungan dan Masyarakat Peduli Covid-19 melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan berbagi 10.000 masker kepada warga. Pembagian 10.000 masker kepada warga Munjungan dilakukan pada tanggal 28 Agustus 2021.

Berikutnya, Pemerintah Kecamatan Munjungan melakukan kegiatan vaksinasi dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Trenggalek tanggal 30-31 Agustus 2021. Total sasaran vaksinasi Covid-19 di Munjungan yaitu 1.270 warga. Melalui akun instagram resmi Kecamatan Munjungan (@kecamatanmunjungan), disampaikan hasil keseluruhan vaksinasi 30-31 Agustus 2021 adalah 1.262 warga dengan prosentase 99,37%.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Trenggalek tanggal 30 – 31 Agustus 2021 sudah berjalan dengan tertib. Pihak penyelenggara, Tenaga Kesehatan, dan seluruh panitia vaksinasi telah bekerja supaya vaksinasi tidak menimbulkan kerumunan massa. Meski sudah selesai, antusias masyarakat Trenggalek untuk mendapatkan vaksin masih tinggi, Rabu (01/09).

Merespons antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin, Pemerintah Kecamatan Munjungan, Trenggalek, membuat grup WhatsApp untuk penyaluran informasi vaksin Covid-19. Pemerintah Kecamatan Munjungan membuat grup WhatsApp itu supaya masyarakat Munjungan mudah untuk mendapatkan informasi, jadwal, ketersediaan vaksin Covid-19 dosis 1 dan 2.

advertisement

Informasi mengenai grup WhatsApp itu disampaikan oleh Kecamatan Munjungan melalui unggahan di akun facebook resminya (Kecamatan Munjungan). Dalam unggahan itu, Humas Kecamatan Munjungan mengapresiasi masyarakat Munjungan yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi untuk melawan Covid-19 di Kecamatan Munjungan.

“Kami Humas Kecamatan Munjungan memberikan apresiasi terima kasih sebanyak-banyaknya kepada semua masyarakat Munjungan yang sudah berperan serta dalam giat Serbuan Vaksinasi Covid-19. Dengan menjadi peserta vaksinasi, anda semua merupakan garda dalam melawan Covid-19 dengan menciptakan Herd Immunity untuk keluarga dan lingkungan sekitar anda,” tulis akun Kecamatan Munjungan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kecamatan Munjungan membuat grup WhatsApp sebagai upaya untuk melanjutkan gerakan vaksinasi Covid-19 di Munjungan. Grup WhatsApp ini diprioritaskan hanya untuk masyarakat Munjungan.

Ada dua grup WhatsApp. Pertama, bagi warga Munjungan yang belum pernah mendapatkan vaksin, bisa gabung grup untuk calon peserta vaksinasi dosis 1. Kedua, bagi warga Munjungan yang sudah mendapatkan vaksin dosis1, bisa gabung grup untuk calon peserta vaksinasi dosis 2.

Berikut link grup WhatsApp informasi vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Munjungan, Trenggalek:

PESERTA DOSIS 1: https://chat.whatsapp.com/F89ADkdiVBiBbGmB4WlENn

PESERTA DOSIS 2: https://chat.whatsapp.com/JiNjdjA4A4S9pcbioZBn8c

Humas Kecamatan Munjungan mengatakan, bagi yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan 2 tidak perlu untuk bergabung pada layanan Informasi ini.

Sementara itu, Camat Munjungan, M. Hartono berharap supaya vaksinasi Covid-19 terus digencarkan lagi supaya seluruh masyarakat Munjungan bisa mmendapat vaksin. Menurut Hartono, masyarakat Munjungan sangat berharap semuanya bisa divaksin supaya masyarakat bisa melawan Covid-19 di Kecamatan Munjungan. Hartono berharap, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini bisa dilanjutkan dengan vaksinasi ke 2.

“Ini kan vaksin pertama, harapannya dilanjutkan  serbuan vaksin  ke 2  bisa tepat waktu. Jangan sampai  vaksin ke 2 tidak dilanjutkan dan hanya vaksin 1 saja yang diserbu. Sehingga warga dan pelajar yang sudah divaksin semuanya  sehat dan Virus corona segera berhenti tidak menyakiti masyarakat,” terang Hartono, (28/08).

advertisement

Berita Baru

Duka Tragedi Kanjuruhan, Korban Meninggal Jadi 131 Orang

Kabar Trenggalek - Kabar duka menghampiri seluruh masyarakat Indonesia. Pasca pertandingan Arema Vs Persebaya...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Jokowi Layangkan Tiga Tuntutan 

Kabar Trenggalek - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang melangsungkan pertandingan sepak bola BRI Liga 1...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden Arema FC Juragan 99 Angkat Bicara 

Kabar Trenggalek - Insiden merenggut nyawa dunia sepak bola Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari...

Viral Hari ini

Wisata Berbasis Konservasi Alam Kedung Gede, Satu Satunya di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tidak terlalu jauh dari kota untuk menuju Kedung Gede di Desa...

Berita Terkait