BerandaFeatureDifabel Asal Trenggalek Konser Bareng Kementerian Sosial RI

Difabel Asal Trenggalek Konser Bareng Kementerian Sosial RI

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Slamet Riyadi, seorang difabel asal Trenggalek, tampil bernyanyi dalam konser bersama Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI). Slamet adalah youtuber vlog dan penyanyi di akun youtube “Cak Met Real”. Pada hari Minggu, 30 Agustus 2021, Slamet menerima undangan untuk mengisi konser bersama Kementerian Sosial RI, Rabu (01/09).

advertisement

Konser itu dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Balai Besar Dokter Suharso, Surakarta. Berkaitan dengan hal ini, Slamet Riyadi menceritakan kisahnya ketika konser bareng Kementerian Sosial RI.

“Saya menerima undangan dobel. Satu dari Kementerian Sosial, dua dari Dinas Sosial Solo. Undangan tersebut diterima dan disampaikan kepada saya oleh Dinsos (Dinas Sosial) Kabupaten Trenggalek,” ujar Slamet dalam sambungan telepon.

advertisement

Slamet mengaku, ketika menyanyi, sebelum-sebelumnya ia tidak pernah latihan, hanya spontanitas saja. Tapi pada waktu mendapat undangan dari kementerian Sosial RI, Slamet melakukan latihan bernyanyi mulai dari tanggal 25 sampai 30 Agustus 2021.

Slamet mengatakan, ada dua bintang tamu dalam konser itu. Pertama penyanyi dari Surabaya, yang kedua adalah dirinya. Dalam konser itu, Slamet membawakan satu lagu legendaris milik Ebiet yang berjudul ‘Titip Rindu Buat Ayah’.

advertisement

“Saya sangat merasakan pengalaman yang luar biasa setelah bisa konser dengan kementerian dan ketemu langsung sama ibu menteri Risma. Yang awalnya sering fals pas manggung, kalau ada latihan saya merasa lebih berbeda dan terkonsep,” kata Slamet.

advertisement

Berita Baru

Mengenang Perjuangan Rakyat Bersenjata dalam Peringatan HUT Ke-77 TNI di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kodim 0806 Trenggalek bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek dan pihak...

Spoiler One Piece 1062: Petualangan di Pulau Ilmu Pengetahuan

Kabar Trenggalek - Setelah pada chapter 1061 yang terbit dua pekan yang lalu kita...

Ketua PCNU Trenggalek Tutup Usia, Mas Ipin: Tokoh yang Dicintai Masyarakat 

Kabar Trenggalek - Masyarakat Trenggalek dilanda duka atas wafatnya Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama...

Viral Hari ini

Hari Jadi Trenggalek ke-828, Bupati Napak Tilas Perjalanan Sejarah

Kabar Trenggalek - Hari Jadi Trenggalek Ke-828 Bumi Menak Sopal diwarnai dengan beberapa agenda...

Berita Terkait