BerandaNewsEkonomiWakil Menteri Pertanian Optimistis Porang Bisa Mengentaskan Pengangguran di Trenggalek

Wakil Menteri Pertanian Optimistis Porang Bisa Mengentaskan Pengangguran di Trenggalek

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Potensi porang untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Kabupaten Trenggalek mulai mendapatkan lirikan dari Pemerintah Pusat. Terkait potensi porang ini, Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi mengunjungi Petani Porang di Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek, Rabu (25/08).

Dalam kunjungannya, Harvick menyampaikan beberapa pesan dari Presiden Joko Widodo terkait potensi porang sebagai pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

advertisement

“Pada lebaran ke tiga, saya dipanggil Pak Presiden mengenai porang ini. Saya diberikan tugas jangan hanya produksi porangnya saja, akan tetapi bagaimana porang mampu diakomodir hilirnya atau berupa bahan bentuk setengah jadi,” ucapnya dalam panen raya porang di Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek.

Harvick juga mengatakan bahwasanya pandemi ini jumlah generasi milenial yang menjadi petani meningkat, dari data yang dia katakan pada waktu sambutan sekitar 3-4 juta petani milenial yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Untuk kami di Kementerian Pertanian, akan fokus dalam pengerjaaan produksi. Untuk masalah hilirisasi kemarin komunikasi dengan Pak Erick Menteri BUMN. Semoga akan difikirkan masalah hilirisasi,” ujar Harvick.

advertisement

Harvick mengatakan, bahwa potensi porang ini bukan hanya prestasi dari Kementerian Pertanian, akan tetapi juga peran masyarakat dalam menggeluti budidaya pertanian porang. Selain itu, Harvick juga menyinggung mengenai peluang lapangan pekerjaan dalam pertanian porang.

“Saya sangat optimis porang nanti akan bisa mengentaskan pengangguran di Trenggalek. Karena saya rasa anak sekarang jangkauan teknologi sudah luas. Betapa mudah akses terhadap internasional ini adalah peluang kita bersama,” ungkap Harvick.

 

Editor: Wahyu Agung Prasetyo

advertisement

Berita Baru

Pemilik Motor 250cc Keatas Harus Membuat SIM CI dan CII, Ini Syaratnya

Kabar Trenggalek - Pemilik kendaraan bermotor roda 2 dengan kapasitas mesin 250 cc keatas...

Polisi Sikat Tujuh Tersangka Pelaku Kejahatan di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek menggelar operasi Sikat Semeru 2022. Dalam operasi...

Pernikahan Dini di Trenggalek Tinggi, Pemerintah Kelabakan Cari Solusi

Kabar Trenggalek - Angka pernikahan dini di Trenggalek tak lain sama dengan jargon 'Meroket',...

Viral Hari ini

DPRD Palembang Pukul Wanita Karyawan SPBU: Saya Khilaf

Kabar Trenggalek - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang aniaya pegawai SPBU. Kegiatan keji...

Berita Terkait