BerandaNewsNasionalIndonesia Berhasil Menangkan Kostum Terbaik Nasional Dalam Ajang Miss Supranational

Indonesia Berhasil Menangkan Kostum Terbaik Nasional Dalam Ajang Miss Supranational

Terbit:

advertisement

KABARTRENGGALEK.com Siapa sangka kabar kemenangan putri Indonesia pariwisata tahun 2020 itu kembali memberikan nama harum untuk Indonesia atas sabetan kemenangan dalam membawakan kostum terbaiknya, Sabtu (21/08).

Jihan Almire Chedid menangkan kostum nasional terbaik atau best costum national di ajang Miss Supranational. Kemenangan tersebut juga disampaikan Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Mega Angkasa lewat unggahan di Instagram pribadinya pada Jumat (20/8) kemarin.

advertisement

“Congratulations…@jihanealmira- Best National Costume @misssupranational 2021,” tulis Mega dalam keterangan unggahan instagram tersebut.

Jihan membawakan kostum nasional bertemakan The Dashing of Equus Caballus hasil kolaborasi Levico Butik dengan Eggie Jasmin Artisan Couture.

The Dashing of Equus Caballus terinspirasi dari keunikan dan kegagahan kuda Sumba Nusa Tenggara Timur yang memiliki keunggulan, kekuatan pacu, di antara jenis kuda lain di Indonesia.

advertisement

Miss Supranational 2021 diselenggarakan di Nowy Sacz, Polandia, dan telah berlangsung sejak pekan lalu. Malam Grand Final Miss Supranational 2021 akan digelar pada Sabtu (21/8) malam di The Parku Strzeleckim Amphitheater, Nowy Sacz, Polandia waktu setempat.

Kostum tersebut terdiri dari bustier, topi baja dan sepatu boot. Dibuat dengan lapisan emas yang melambangkan kebaruan, kekuatan, serta kemuliaan.

Tak hanya itu, The Dashing of Equus Caballus juga bertabur 10 ribu berlian rhinestones. Perpaduan kain brokat dan payet di bagian dalam kostum pun memberi sentuhan feminin.

Untuk mempercantik serta menciptakan kesan mewah, terdapat ekstra pearl dan crystal drop yang diaplikasikan pada kostum tersebut.

advertisement

“Terima kasih Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan. Saya senang sekali bisa mendapatkan prestasi ini. Mohon doanya agar saya bisa meraih yang terbaik dan membawa mahkota Miss Supranational untuk pertama kalinya,” ujar Jihane kala mempersiapkan penampilan malam grand final. (kbrt).

advertisement

Berita Baru

Duka Tragedi Kanjuruhan, Korban Meninggal Jadi 131 Orang

Kabar Trenggalek - Kabar duka menghampiri seluruh masyarakat Indonesia. Pasca pertandingan Arema Vs Persebaya...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Jokowi Layangkan Tiga Tuntutan 

Kabar Trenggalek - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang melangsungkan pertandingan sepak bola BRI Liga 1...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden Arema FC Juragan 99 Angkat Bicara 

Kabar Trenggalek - Insiden merenggut nyawa dunia sepak bola Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari...

Viral Hari ini

Wisata Berbasis Konservasi Alam Kedung Gede, Satu Satunya di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tidak terlalu jauh dari kota untuk menuju Kedung Gede di Desa...

Berita Terkait