BerandaNewsKesehatanBelajar dari Insiden Kerumunan di Gedung Serbaguna, Vaksinasi di Stadion Menak Sopal...

Belajar dari Insiden Kerumunan di Gedung Serbaguna, Vaksinasi di Stadion Menak Sopal Trenggalek Berjalan Tertib

Terbit:

advertisement

KABARTRENGGALEK.com Upaya untuk meningkatkan herd imuntiy (kekebalan kelompok) masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan vaksinasi sedang gencar dilakukan. Seperti di Kabupaten Trenggalek yang bekerjasama dengan Komando Armada (Koarmada) II TNI Angkatan Laut (AL) Surabaya. Masyarakat Trenggalek meterima 30.000 dosis vaksin yang diberikan mulai tanggal 30-31 Agustus, 2021, (30/08).

Vaksinasi di Stadion Menak Sopal, Kelutan Trenggalek terlihat tertib. Dosis vaksin yang dibawa Koarmada II TNI AL tersebut dibagikan di 14 kecamatan yang ada di Trenggalek. Pembagian vaksin di berbagai kecamatan itu bertujuan untuk mengantisipasi membeludaknya peserta vaksinasi. Seperti membeludaknya peserta vaksin sebelumnya yang terjadi di Gedung Serbaguna, Kelutan, Trenggalek.

advertisement

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, turut meninjau proses vaksinasi yang ada di Stadion Minak Sopal, Kelutan, Trenggalek. Arifin menjelaskan, vaksinasi ini sebagai sebagai upaya mempercepat target capaian vaksin di Trenggalek.

Menurut penjelasan Arifin, capaian vaksinasi di Trenggalek masih pada titik 14-15%. Kemudian, setelah dua hari kedepan akan mencapai 20% ketika 30.000 dosis vaksin dari Koarmada II TNI AL itu sudah diberikan ke masyarakat Trenggalek.

“Vaksinasi ini adalah sebagai kado terindah Hari Jadi Trenggalek. Di Stadion (Menak Sopal) ini, 7.000 dosis vaksin kami salurkan ke masyarakat dan tersebar 22 puskesmas di Kabupaten Trenggalek,” terang Arifin.

advertisement

Sebelumnya, pada hari Jumat (27/08), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Trenggalek menyampaikan informasi vaksinasi tanggal 30-31 Agustus 2021. Melalui akun instagram resminya (@kominfotrenggalek), Kominfo Trenggalek mengarahkan masyarakat untuk melakukan pendaftaran dan berkoordinasi dengan pihak desa terkait.

Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin di Kabupaten Trenggalek tergolong tinggi. Setiap kecamatan yang ada di Trenggalek sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah dan desanya masing-masing. untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini.

Banyak di antara target sasaran itu adalah siswa sekolah dan santri pondok pesantren. Arifin berharap, dengan semakin banyaknya siswa dan santri yang tervaksin, pembelajaran tatap muka bisa segara terlaksana.

“Kami berharap apabila PPKM nanti turun level, dengan banyaknya warga yang sudah tervaksin, pembelajaran di sekolah bisa dimulai kembali,” kata pria yang akrab disapa Mas Ipin itu.

advertisement

Berita Baru

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Jokowi Layangkan Tiga Tuntutan 

Kabar Trenggalek - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang melangsungkan pertandingan sepak bola BRI Liga 1...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden Arema FC Juragan 99 Angkat Bicara 

Kabar Trenggalek - Insiden merenggut nyawa dunia sepak bola Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari...

Tangis Keluarga Iringi Jenazah Polisi Tiba di Kediaman Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tragedi Kanjuruhan menyisakan isak tangis kepada keluarga korban yang meninggal dunia....

Viral Hari ini

Wisata Berbasis Konservasi Alam Kedung Gede, Satu Satunya di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tidak terlalu jauh dari kota untuk menuju Kedung Gede di Desa...

Berita Terkait