BerandaNewsPolitikWaspada! Akun Palsu Medsos Mengatasnamakan Bupati Trenggalek

Waspada! Akun Palsu Medsos Mengatasnamakan Bupati Trenggalek

Terbit:

advertisement
Waspada! Akun Palsu Medsos Mengatasnamakan Bupati Trenggalek

KABARTRENGGALEK.com Maraknya penipuan melalui akun media sosial sudah merambah kemana-mana. Belakangan, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin melalui unggahan di akun instagramnya (@avinml) mengumumkan bahwa ada akun palsu yang mengatas namakan dirinya di facebook, jumat (16/07).

Pria yang biasa disapa Mas Ipin ini mengumumkan adanya akun palsu itu supaya tidak ada korban penipuan yang mengatasnamakan dirinya di facebook. Mas Ipin menyatakan bahwa akun facebook atas nama “Mocamad Arifin” ini bukan dirinya. 
“HATI-HATI PENIPUAN, INI BUKAN AKUN FACEBOOK SAYA!,” seperti itulah yang dikatakan Mas Ipin dalam akun instagram @avinml.
Dalam unggahan instagram itu, Mas Ipin juga menyertakan bukti screnshot akun palsunya. Unggahan instagram Mas Ipin banyak ditanggapi oleh masyarakat di kolom komentarnya. 
Seperti akun media sosial @aditya_aurel mengungkapkan aktivitas akun palsu tersebut dalam kolom komentar, “Untung gak percaya, masak iya pak bupati inbox-inbox,” jelasnya. 
Komentar akun instagram @aditya_aurel tersebut langsung mendapat respons dari Mas Ipin.Mas Ipin membalas, “lah, yang di inbox kok cewek-cewek, sebarin ya jangan sampai ada yang ketipu,” ungkapnya.
Namun berbeda dengan ungkapan akun instagram atas nama @naya_choirunissa, naya yang mengatakan bahwa ada tetangganya yang diduga pernah ketipu akun facebook palsu yang mengatas namakan Bupati Trenggalek. 
“Tetanggaku pernah ketipu akun ini, aku kasih tau aku malah dikatain, eh pas sudah ketipu malah nyalahin aku, kan sudah pernah saya kasih tau,” jelasnya dalam kolom komentar. 
Memang tokoh publik menjadi incaran para pelaku kejahatan penipuan. Hal ini harus dijadikan kewaspadaan bagi masyarakat. Supaya tidak menelan mentah-mentah informasi atau tawaran dari akun palsu yang setiap hari beterbangan di media sosial.
advertisement

Berita Baru

Mengenang Perjuangan Rakyat Bersenjata dalam Peringatan HUT Ke-77 TNI di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kodim 0806 Trenggalek bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek dan pihak...

Spoiler One Piece 1062: Petualangan di Pulau Ilmu Pengetahuan

Kabar Trenggalek - Setelah pada chapter 1061 yang terbit dua pekan yang lalu kita...

Ketua PCNU Trenggalek Tutup Usia, Mas Ipin: Tokoh yang Dicintai Masyarakat 

Kabar Trenggalek - Masyarakat Trenggalek dilanda duka atas wafatnya Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama...

Viral Hari ini

Hari Jadi Trenggalek ke-828, Bupati Napak Tilas Perjalanan Sejarah

Kabar Trenggalek - Hari Jadi Trenggalek Ke-828 Bumi Menak Sopal diwarnai dengan beberapa agenda...

Berita Terkait