BerandaNewsWow, Rela Hutang Bank, Warga Trenggalek Ciptakan Destinasi Wisata Secara Mandiri

Wow, Rela Hutang Bank, Warga Trenggalek Ciptakan Destinasi Wisata Secara Mandiri

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Berawal dari pandangan masyarakat yang haus hiburan dan akses yang sangat jauh harus ke kota untuk mencari hiburan dan membuka lapangan pekerjaan. Warga Trenggalek yang tergabung dalam I love Jembatan Punten Sukowetan (JPS) rela gotong royong wujudkan destinasi wisata mandiri, Jumat (04/06/2021).

Dengan berbekal kenekatan kelompok masyarakat yang tergabung dalam JPS (Jembatan Punten Sukowetan), sebagai bentuk sumbangsih untuk memajukan Desa Sukowetan yang terletak di ujung perbatasan Kecamatan Karangan dengan Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek, beberapa kali ganti konsep wisata yang di desa sukowetan akhirnya bisa pecah telur membikin destinasi wisata ramah masyarakat, yang status lahan sekarang masih numpang alias gotong royong masyarakat.

advertisement

“Sebetulnya sudah beberapa kali kami bermusyawarah dengan masyarakat, dan hari ini saya bersyukur sudah berjalan langkah demi langkah membangun destinasi wisata, walaupun belum 100% selesai,” kata Toni Saputra koordinator JPS.

Toni, juga menegaskan bahwa sumber anggaran yang dikelola untuk destinasi wisata tersebut berasal dari gotong royong masyarakat sekitar, sampai-sampai nekat pinjam di bank.

“Kalau anggaran ya sumbernya dari masyarakat sekitar yang mau gotong-royong, sampai-sampai kita pinjam di bank, dan untuk sementara karena pendapatan masih minim, untuk angsuran kita gotong bersama-sama,” tegas Toni.

advertisement

Bupati Trenggalek, Gus Ipin sapaan akrab juga memiliki inisiatif dalam nawa cita pembangunan ekonomi Kabupaten Trenggalek, salah satunya mewujudkan 100 desa wisata dalam kepemimpinannya kedepan.

“Kalau saat ini kami belum komunikasi dengan Bupati Trenggalek yang punya nawa cita 100 desa wisata, tapi kami siap mendukung nawa cita 100 desa wisata yang digaungkan Gus Ipin, jadi statusnya saat ini kami masih mandiri,” pungkasnya.

advertisement

Berita Baru

Mengenang Perjuangan Rakyat Bersenjata dalam Peringatan HUT Ke-77 TNI di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kodim 0806 Trenggalek bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek dan pihak...

Spoiler One Piece 1062: Petualangan di Pulau Ilmu Pengetahuan

Kabar Trenggalek - Setelah pada chapter 1061 yang terbit dua pekan yang lalu kita...

Ketua PCNU Trenggalek Tutup Usia, Mas Ipin: Tokoh yang Dicintai Masyarakat 

Kabar Trenggalek - Masyarakat Trenggalek dilanda duka atas wafatnya Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama...

Viral Hari ini

Hari Jadi Trenggalek ke-828, Bupati Napak Tilas Perjalanan Sejarah

Kabar Trenggalek - Hari Jadi Trenggalek Ke-828 Bumi Menak Sopal diwarnai dengan beberapa agenda...

Berita Terkait